Berisi informasi tentang museum-museum di Jakarta, Kawasan Kotatua, dan Jakarta Tempo Doeloe

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 28 Januari 2010

Museum Tekstil Dapat Sumbangan Kain Bersejarah


Jakarta - Museum Tekstil Jakarta mendapat sumbangan kain batik dan kebaya khas Betawi bernilai sejarah tinggi. Kain-kain ini sudah berusia lebih dari 50 tahun. Diharapkan sumbangan ini bermanfaat bagi museum itu untuk mempresentasikan koleksi-koleksinya.

"Nilai koleksi dari kain batik dan kebaya khas Betawi sangat berharga karena sudah berusia lebih dari 50 tahun," ujar Kepala Seksi Edukasi dan Pameran Museum Tekstil Jakarta, Edi Hartoyo, kepada detikcom, di kantornya, Jl KS Tubun, Jakarta Barat, Kamis (8/1/2009).

Menurut Edi, dengan adanya sumbangan ini, koleksi di Museum Tekstil akan semakin beragam dan memiliki daya tarik tersendiri. "Porsi jadi lebih banyak, koleksi juga bertambah," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman mengapresiasi langkah masyarakat yang ingin menyumbangkan koleksinya ke Museum Tekstil.

"Ini sangat mendukung tugas dan fungsi Museum Tekstil Jakarta sebagai salah satu lembaga pelestari budaya tekstil tradisional Indonesia," jelasnya.

Museum Tekstil Jakarta mendapat sumbangan kain batik dan kebaya khas betawi bernilai sejarah tinggi dari Yayasan Sirih Nanas.(did/nik)

(detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):